Kamis, 08 April 2010

HALO! GUE BDARIEY DAN GUE CINTA PINKYWATI!

Ayo pemotretan dulu dengan HELM SE-MUKA
Sutina Kecapwati dan Pinkywati Kero-keropi


Apa deh yang terlintas dalam benak orang ketika ngeliat poto ini? Oke, kita fokus ama motornya, bukan yang naik.

a. Naksir? (*beuh, gue ga pernah liat ada motor yang cantik bgt kayak gini!)
b. Tergila-gila? (*gila lo, motor lo gila bagus banget!)
c. Jatuh cinta? (*aaah, motor ini membuatku deg-degan karena warna pink-nya
yg menawan!)
d. Terkagum-kagum? (*hmm, motor ini lebih mengagumkan dari apapun juga di
dunia ini)
e. Diem-diem ngefens? (*sumpah, kalo ada fens kleb-nya, gue mau gabung!)
f. Ato terinspirasi ama gaya yahud gue??

So far...... yaah, bener lah smua jawaban di atas.

Dan kalo ada yang bilang foto ini ‘ga sehat’, berarti orang tersebut harus kenalan dulu ama PINKYWATI!


Yep, PINKYWATI adalah sebuah nama tercantik yang berhasil gue berikan kepada motor matik berwarna pink milik gue ini. Namanya sih ga gitu doang, ada panjangannya lagi. Lengkapnya PINKYWATI HONEY BUNNY TROPICANA BANANA KERO-KEROPI. Ini hasil buah pemikiran gue yg begitu lama dan perlu berjalan-jalan ke luar kota dulu biar dapet nama tengah yg pas. Sebenernya nama “PINKYWATI” dikasih sama temen gue, Devi, yang sehari-hari gue bonceng pulang-pergi ke kampus. Dia tau banget gue cinta warna pink dan berusaha mencarikan nama terbaik yang ada di pikirannya, untuk gue. Daaan, nama PINKYWATI itu adalah terobosan nama paling bagus yang pernah tercipta dari otak kita berdua yang sama-sama sengklek. Gimana yaa? Blasteran bule-jawa gituuu deh, kayak gue (nama PINKY-WATI maksudnya).

Nama berikutnya yang kepikiran untuk melengkapi akta kelahiran PINKYWATI adalah KERO-KEROPI. Nama ini gue dapet dari bentuk helm pertama yang gue miliki. Kebetulan warnanya ijo pupus ngejreng gitu dan di depannya ada gambar mata kero-keropi lagi ngedip. Sebenernya dari awal gue punya tuh motor –sekitar November 2008 – gue udah maksa banget pengen nyari helm warna pink karena gue takut menimbulkan kontroversi. Ya iya sih, gue suka pink, motor gue pink, kenapa cobaa helmnya tiba-tiba ijo??! Temen-temen gue protes, tapi gue jalan terus. Pada waktu gue beli helm, ga ada helm bagus yg warnanya pink. Saat itu helm kero-keropi belom populer dan lucu banget kalo dipake ama gue di zaman jahiliyah kayak gitu (akhir 2008, masih masa Ospek jurusan). Jadi, gue beli helm kero-keropi warna ijo, dan gue sepakat mencomot namanya buat nama belakang Pinkywati (ceritanya mereka udah menikah dan membentuk keluarga sakinah).

Nama ketiga (buat nama tengah) yang muncul di kepala gue, GOYANG SEJATI. Ini gara-garanya waktu awal 2009, ketika gue lagi sering banget ngebonceng Devi, motor gue itu sering dangdutan sendiri. Dengan seenaknya PINKYWATI goyang-goyang di jalan raya terus bikin gue ama Devi kalang kabut nyelap-nyelip di antara angkot-angkot dan motor yang sarap semua di jalanan. Setirnya goyang-goyang, pantatnya goyang. Ngeri! Terus gue pasrah dan berusaha menikmati goyangannya sambil nyanyi bareng Devi. Tapii,,tetep aja gue ga bisa menikmati. Ya iyalaah, gara2 goyangannya yg yahud, gue nyaris nabrak mulu! Akhirnya setelah ke bengkel dan ketahuan kalo ban dalemnya ga beres, Pinkywati sembuh diobatin abang montir. Dan demi menghilangkan gejala menyesatkan ‘goyang-goyang aneh’ itu, namanya gue ganti. Ga mau lagi pake GOYANG SEJATI.

Nama TROPICANA BANANA gue dapatkan dari hasil jalan-jalan ke Bandung. Ga tau kenapa yaa, Emak gue demen banget pergi ke Bandung. Padahal kita sekeluarga ga punya keluarga di Bandung dan gue juga enggak kuliah di Bandung. Jadi, ga ada yang perlu ditengok. Kalo gitu, alesannya cuman satu, ngeceng! Aah, itu mah gue. Bukan! Alesan Emak gue adalah jalan-jalan. Kata Emak gue, nostalgia skalian mengenang tempat Emak dan Bokap pacaran duluu di Kota Kembang itu. Terus, apa hubungannya sama nama Tropicana-Banana? Simpel aja. Itu gue ambil dari nama billboard hotel yang tiba-tiba muncul di jalan ketika gue lagi mengelilingi Bandung dan ga sengaja tertangkap mata indah gue. Gue bilang, nama itu bagus. Eksotis2 gimanaa gitu. TROPICANA berarti tropis. BANANA berarti pisang. Cocok ama PINKYWATI yg seksi-seksi yahud. Ya udah, dengan ngasalnya, gue comot buat nama tengah PINKYWATI. Huf, gue emang demen nyomot-nyomot sembarangan.

Kalo nama HONEY BUNNY, itu murni buat ngegantiin GOYANG SEJATI. Gue kan yaa, orangnya tiba-tiba bisa jatuh cinta gitu ama sebuah benda aneh. Nama HONEY BUNNY sendiri sebenernya biasa banget terdengar di antara orang pacaran. Jadi, bolehlaah yaa dianggep kalo PINKYWATI itu pacar gue (gila, ini serem banget!). Hmm, ga usah deh. Bilang aja kalo PINKYWATI itu sahabat gue.


Sahabat Jalanan yang Selalu Setia Menemaniku di saat yang Lain Pergi Menggapai Tujuan Masing-masing di antara Hiruk Pikuk Kota Depok-Jakarta-Depok-Jakarta-Depok Lagi.

3 komentar:

  1. hahaa
    sumpah yaa, ry
    tulisan lo syper deh

    ccie depok - jakarts nih yee
    bukannya depok - cinere?
    gue terharu melihat keeratan lo sama si pinkywati
    uhukk
    :')

    BalasHapus
  2. bahkan gue udah kenal si pinkiwati..dan sorry to say, gue ga naksir..apalagi jatuh cinta!!!

    BalasHapus
  3. hah?wuwun ga jatuh cinta??ya iyalaah,,lo kan punya pacar sendiri,,motor sendiri,,ga boleh selingkuh ama pinkywati

    BalasHapus